Indosat Tak Masalah BBM di BlackBerry Mulai Ditinggalkan

Advertisement
advertisement
Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) sudah resmi melenggang di Android dan iOS sejak Oktober lalu. Kehadiran BBM di perangkat non-BlackBerry diprediksi banyak pihak akan pengaruhi bisnis yang dimiliki BlackBerry bbm pending Trafik penggunaan BBM yang dilakukan para pelanggan di PT Indosat Tbk membuktikan prediksi itu. Penggunaan BBM di perangkat BlackBerry disebutkan menurun, sedangkan BBM di Android dan iOS terlihat meningkat.

"BBM di BlackBerry memang ada penurunan, tapi di device Android dan iOS naik," M. Andre Reinaldy H. selaku Division Head IM3 Brand Segment Indosat yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Seribu Rasa Restaurant, Jakarta. Penggunaan sistem layanan data tanpa BlackBerry Internet Service (BIS) di platform BlackBerry 10 (BB10) diungkap Andre mempengaruhi penggunaan BBM di perangkat BlackBerry.

"BB10 kan juga pakai sistem layanan data biasa mempengaruhi penggunaan BIS. Ini juga pengaruhi penurunan pelanggan BIS yang ada di Indosat," tambah Andre.

Meskipun begitu, Andre menyebutkan bagi Indosat penurunan BBM penggunaan BIS dan BBM di perangkat BlackBerry bukan suatu masalah. Hal itu disebabkan penggunaan paket data yang disediakannya tumbuh cukup signifikan.

"Pendapatan data dan BIS masih terlihat tumbuh. BBM masih cukup digandrungi, paket data juga tumbuh double digit jadi gak pengaruhlah kalau pengguna BIS turun," tandas Andre. - See more at: http://tekno.liputan6.com/read/807677/indosat-tak-masalah-bbm-di-blackberry-mulai-ditinggalkan#sthash.B8tI0cnF.dpuf
Advertisement
advertisement
Indosat Tak Masalah BBM di BlackBerry Mulai Ditinggalkan | Unknown | 5