BlackBerry Pamer Kelebihan OS

Advertisement
advertisement
Ada kabar gembira bagi pengguna perangkat Blackberry bersistem operasi (OS) 10, sebab Blackberry segera meluncurkan update OS BB 10 ke versi BB 10.2.1. setting email blackberry Selain diketahui melalui rumor yang bereder di berbagai situs teknologi seperti Crackberry, kabar ini juga datang melalui Senior Country Product Manager Blackberry Indonesia, Ardo Fadhola yang menekankan update ini tidak hanya sekedar perbaikan biasa.

"Meski hanya subset, update OS BB ke versi 10.2.1 ini merupakan update yang paling signifikan," jelas Ardo di acara Indonesia Blackberry 10.2.1 Launch Brief akhir pekan kemarin (24/1) di kantor Blackberry Indonesia, One Pasific Place, Jakarta.

"Yang menarik, update kali ini akan memungkinkan file APK aplikasi Android berjalan di perangkat berbasis BB 10," tambah Ardo. Hal tersebut memungkinkan berkat kehadiran Android run time pada OS terbaru ini. Namun, aplikasi yang berjalan minimal harus mendukung Android Jelly Bean 4.2.2. Menurut Ardo, yang tak kalah menarik, penambahan fitur-fitur terbaru dalam OS 10.2.1 ini hadir berkat masukan-masukan pengguna perangkat Blackberry di seluruh dunia.

Salah satu fitur yang terdapat dalam OS versi 10.2.1 ini di antaranya pengaturan e-mail yang lebih baik, kemampuan mengakses sebuah website saat pengguna sedang offline, membuat grouping contact pada SMS, BBM, maupun e-mail untuk memudahkan pengguna saat mengirimkan pesan ke kategori kontak tertentu BB Tak hanya itu, pengguna juga kini dapat mengatur aplikasi yang paling banyak menghabiskan baterai, juga peningkatan saat melakukan copy and paste.

Ardo menambahkan, dalam penambahan fitur OS BB 10.2.1 ini Blackberry berniat untuk mengembalikan fungsi ponsel sebagai alat komunikasi. Untuk itu Blackberry memperbanyak fitur messaging pada pembaruan ini. Versi 10.2.1 juga memiliki kemampuan IT Policy yang mendukung tren Bring Your Own Device (BYOD) dengan menonkatifkan beberapa aplikasi tertentu seperti kamera, saat pengguna memasuki area perusahaan. "Yang unik dan tak kalah menarik dari OS terbaru ini adalah fitur Picture Password, yakni fitur password yang menyamakan letak angka dan gambar tertentu," jelas Ardo.

Fitur password terbaru ini diklaim Blackberry sebagai password yang paling aman dari berbagai jenis password yang sudah ada seperti kombinasi angka maupun pattern. "Jika pengguna melakukan kesalahan saat membuka password hingga 10 kali, secara otomatis perangkat Blackberry tersebut akan di-wipe," pungkas Ardo.

Pengguna kini juga dapat melakukan zoom in dan zoom out tampilan e-mail dengan cara mencubit layar perangkat Blackberry. Meski Ardo tak menyebutkan kapan pembaruan ini akan diresmikan, namun menurut rumor yang beredar di dunia maya, OS BB 10.2.1
Advertisement
advertisement
BlackBerry Pamer Kelebihan OS | Unknown | 5