Berita BBM Android Dihentikan Adalah Kesalahan

Advertisement
advertisement
Pihak BlackBerry menyatakan bahwa kabar tentang penghentian layanan BBM Android per tanggal 1 Desember 2013 itu adalah hoax alias berita bohong. PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan menegaskan bahwa tidak ada rencana dari BlackBerry untuk menghentikan layanan BBM, baik untuk Android maupun iOS ringtone bbm Menurutnya, kabar tentang penghentian BBM yang marak beredar melalui jejaring sosial beberapa hari terakhir adalah hoax belaka.

"Kabar tersebut hanyalah kabar bohong atau hoax. BlackBerry tidak pernah mengeluarkan pengumuman mengenai penghentian layanan BBM ini di platform manapun juga," ujar Yolanda.

Isu mengenai penghentian layanan BBM Android ini berawal dari sebuah broadcast message yang disebarkan melalui BBM. Kabar ini terus menyebar hingga menjadi perbincangan hangat di jejaring sosial, termasuk di Twitter.

"Bagi pengguna android puas2in bbm-an karena tanggal 1 desember 2013 applikasi bbm-nya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di android ringtones karna blackberry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8T," demikian isi broadcast message tersebut.

Broadcast message i tu pun disertai beberapa tautan artikel atau link berita untuk meyakinkan pembacanya. Namun, setelah ditelusuri ternyata tidak satu pun dari tautan itu yang memuat informasi dari BlackBerry mengenai penghentian layanan BBM.

Menurut Yolanda, memang ada tweet yang menyertakan tautan ke situs internet agar meyakinkan, tapi isinya sama sekali tidak berhubungan dengan BBM. "Kami menghimbau agar para pengguna BBM tidak mempercayai kabar tersebut. Itu hanyalah kabar palsu dan tidak perlu dipusingkan pengguna Android dan iOS," pungkas Yolanda.
Advertisement
advertisement
Berita BBM Android Dihentikan Adalah Kesalahan | Unknown | 5